Gw jujur! Sebenernya gw..

Salah satu hal yang menurut gw paling penting dalam hidup adalah mengenai diri sendiri. Ada pepatah (gw lupa siapa yg bilang), bahkan sebelum mengenai Tuhan, lo harus belajar mengenal diri lo. Mengenai diri aja ga kelar-kelar nih. Gimana mengenai Tuhan ya. Haha

Tapi ada beberapa hal yang semakin kesini, gw semakin sadar hal-hal berikut adalah gw:

  • Banyak mikir
  • Susah diatur
  • Banyak mau
Photo by Nik Shuliahin on Unsplash

Gw ngerasa di beberapa hal gw terlalu banyak mikir. Jadinya kek terlalu hati-hati. Banyak banget gagasan dan perencanaan, terutama di bisnis-nya gw yang ga juga jalan. Gagasan aja terus, Tisna! Bisnis udah 3 tahun jalan, gw ngerasa perkembangan bisnis gw lambat. Revenue ga bagus, hutang banyak, masih hanya bergantung sama gw, karyawan terbaik pada bubar jalan (karena udah semakin berat juga bayar gaji-nya, beb) dan daftar panjang yang kalo dipikirin terus sih stress gw.

Udah sering banget gw kepikrian “Udah deh, gw mau cari kerja aja!”. Udah nih apply sana, apply sini. Zaman sekarang apply kerjaan mudah. Tinggal klik-klik, submit, sukses, selesai! Tetep aja dapetnya susah, prosesnya lama. Pas ada penggilan, keburu pikiran lain datang “Gw takut kerja lagi. Gw ga bisa bangun pagi. Gw ga mau terlalu diatur sama orang. Apalagi untuk hal-hal yang gw ga gitu nafsu.”. Setelah itu, biasanya gw langsung semangat lagi. Sangat optimis sama bisnis!

Terus gw juga ngerasa, yang bikin gw lambat jalanin bisnis, karena gw tuh banyak mau nya. Kadang suka ga sadar diri sama kemampuan deh. Ga ngerti gw! Mulai dari pengen kesana, pengen kesini, pengen bikin ini, pengen bikin itu. Mulai dari yang ada duitnya, ampe yang malah kudu ngeluarin duit. Pernah suatu ketika, di kantor drama sama anak-anak, gw ditegor karena gw ga fokus sama urusan kantor yang udah jelas-jelas ngasilin duit. Fokus nya terbagi sama kerjaan volunteering yang ga ngasilin duit, dan mungkin impactnya juga dikit. Okay guys (puku meja)! You’re totally right! Sejak saat itu, gw mulai ngurangin banyak mau-nya gw dan lebih fokus ke nyari duit.

Meski gitu, gw ngerasa karakter banyak mikir, susah diatur dan banyak mau nya gw juga useful dalam berbagai hal yang bikin gw mencapai goal yg gw pengen. Jadi, gw sih ga berencana menghilangkan sifat-sifat itu dari gw. Gw hanya harus lebih punya kontrol dan bijak aja mengatasinya.  

Udah gitu aja! Gw cuma pengen curhat aja. Kalo udah baca thanks ya. Engga baca juga gpp. Seenganya gw udah agak plong nih!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *