Berjejaring Masa Gitu

Foto : @usembassyjkt 2019

Gw orang nya lebih ke introvert. Berada di sebuah forum yang lumayan banyak orang nya bikin gw lelah, kadang malah jadi kikuk.

Salah satu hal yang pengen gw improve dari diri gw adalah kemampuan berjejaring. Gw lumayan sering kan ikut program, seminar, workshop dll. Tapi kadang suka ngerasa belom bisa memaksimalkan kesempatan tsb untuk membuat teman dan berkenalan dengan banyak orang baru. Sebelum dateng ke acara udah siap-siap nih bawa kartu nama dsb. Tapi ujung-ujung nya kadang kalo acaranya banyak orang yang kenal, gw ngobrolnya sama yang kenal lagi jd nya ga maksimal nambah jaringannya. Berjejaring masa gitu?

Kalo punya tips berjejaring yang baik, share dong guys!

Foto ini diambil saat buka bareng YSEALI Network di kediaman duta besar Amerika untuk Indonesia. Dari sekian banyak yang dateng, gw ga bisa kenalan dengan banyak orang baru. Tapi, kenal sih beberapa orang baru. Yg menarik, gw ketemu sama orang yang kerja di PSI dan orang startup yang dulu gw pernah dateng ke seminar yang dia pembicaranya. Dunia sempit ya.

Di forum ini, gw lumayan senior. Maksudnya adalah gw dateng dari program tahun 2016. Yang lain kebanyakan yg ikut program tahun kemarin.

Tertarik gabung sama YSEALI? Kepoin deh @yseali_official

Foto : @usembassyjkt .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *